Contoh RPP Kurikulum 2013 SD sesuai Revisi Tahun 2017


RPP Kurikulum 2013 mengalami perubahan atau revisi pada tahun 2017, tentunya bagi Bapak/Ibu Guru yang menerapkan Kurikulum 2013 (K13) di Sekolah harus melakukan penyesuaian dalam pembuatan RPP agar sesuai dengan revisi yang telah dilakukan. Berikut ini kami bagikan contoh dari RPP K13 untuk jenjang SD yang telah sesuai dengan revisi 2017. 

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017, RPP Kurikulum 2017


Perbedaan yang mendasar dari Kurikulum 2013 hasil revisi ini yaitu RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) yang dibuat oleh PTK harus memunculkan dempat macam point yaitu PPK, Literasi, 4C, dan HOTS.
Maka perlu kreatifitas tenaga pendidik untuk meraciknya menjadi RPP yang utuh.

Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. Selain PPK pada pembelajaran perlu juga diintegrasikan literasi; keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative); dan HOTS (Higher Order Thinking Skill.

Literasi Sekolah adalah kemampuan mengakses, memahami, dan menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai aktivitas antara lain membaca, melihat, menyimak, menulis, dan/atau berbicara. Gerakan Literasi Sekolah (GLS) merupakan sebuah upaya yang dilakukan secara menyeluruh untuk menjadikan sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang warganya literat sepanjang hayat melalui pelibatan publik.

Semoga Contoh RPP diatas dapat bermanfaat bagi Bapak/Ibu Guru SD sekalian. Silahkan diunduh dan dibagikan, salam pendidikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh RPP Kurikulum 2013 SD sesuai Revisi Tahun 2017"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.